Sunday, June 21, 2009

Seleksi Tahap III AFS part I, Dinamika Kelompok

Assalamualaikum Wr. Wb.

HAHAY! Seleksi tahap III sudah berakhir, ketegangan dalam mengikuti tes AFS sudah selesai tapi ketegangan untuk MENUNGGU HASIL TES belum berakhir justru baru dimulai!!!! Dalam waktu 3 minggu terhitung hari ini kurang lebih bakal dikirim surat ke masing-masing rumah buat ngasih tahu lulus ato gak, jadi lulus ato gak pasti dapet surat.
Yah saya mau ceritain hari ini.
Hari ini adalah tes AFS yang cukup aneh, biasanya kalo mau tes itu saya sakit perutnya cuma pas mau pergi tes doang, tapi ini mah udah sejak kemaren malem, pertanda baik ato buruk ya? Malem-malem cepet tidur jam 11 supaya seger dan bangun jam 5 pagi, bersiap untuk AFS!
Habis mandi dan bersiap, Mama nganterin saya ke SMAN 3 Bandung, tapi karena malu, soalnya udah gak ada lagi temen yang ikut dan kebanyakan belom kenal, jadi saya nunggu dulu di dalem mobil dulu. Tapi karena ngerasa saya tuh harus berani, dan semua peserta itu harusnya adalah temen saya, akhirnya saya turun dari mobil sambil bawa gitar dan masuk ke kantin 3.
Beruntungnya, saya langsung ketemu Aya, pertamanya sih gak keliatan soalnya kehalang cahaya, tapi ternyata si Aya, temen Asti yang saya kenal pas seleksi II (liat posting AFS Second Tes ) dan setelahnya saya juga ketemu Milah, jadi untuk awal saya tenang banget karena udah ketemu dua orang temen yang saya kenal, senangnya....
Habis itu, saya kenalan sama anak SMA 8 yang rada autis dan GJ (gak jelas) namanya argya, juga anak SMA 8 namanya Asa, dan satu lagi anak SMA 1 yang sorry saya lupa namanya, hehehe.....
Habis itu kita langsung ngumpul ke deket aula utama 3, dan kita ngumpul di lorongnya. Habis itu kita taro semua barang-barang buat talent show di ruangan panitia. Habis itu saya banyak banget kenalan sama orang, dari SMA 5 Icha (yang saya udah tahu bahwa dia itu mantannya Dimas), habis itu dari 5 juga Adi, dari 8 Astari, dari Darul Arqam Iqbal, dan masih banyak lagi. Kira-kira udah sekitar 80% saya kenalan, cuma beberapa aja kurang inget.
Habis itu kita disuruh nunggu di ruang tunggu dan masih menunggu seperti biasanya dan yang katany bakal mulai jam 9 ternyata mulai jam setengah 10, dan untuk kedua kalinya saya sial! Saya gak dipanggil pertama-tama jadi saya masih nunggu lagi sampe jam setengah 11an.
Dan akhirnya saya dipanggil, saya ternyata sekelompok sama Icha, Ai (SMA 3), Inab (Alfa Centaury), dan Asa (SMA 8 tapi gak autis, hebat kan?? maaf deh buat anak 8, hehehe...).
Kita ber-5 masuk ke chamber 3, terus kita duduk di kursi yang udah disediain. Terus panitia bilang, di meja ada barang-barang, kita harus buat sesuatu, apa aja, asalkan cuma make barang-barang itu aja dan dalam waktu setengah jam. Oke.
Kita cek ada apa aja, ini list alat & bahan :
- Spidol warna-warni
-Gunting
-Selotip
-Kertas karton
-Kertas lipet
-Benang kasur
-Sedotan

Nah, sekarang apa yang akan kita buat dengan barang-barang ini?

Saya pertama nanya
"Kita mau buat apa?"
"Buat dream wall aja.", kata Ai
"Wah boleh tuh, tapi digantung aja, jadi dream tree.", kata kita
Oke deh, jadi kita akan bikin dream tree. Masalah yang paling saya gak suka! SAYA PALING JAUH DARI YANG NAMANYA SENI RUPA! Kalo seni musik sih masih oke. Bukan saya benci, cuma saya gak mampu ngebuat kayak gitu, mungkin gambar aja sama anak TK masih kalah kali!
Yah, akhirnya saya cuma bisa nge-manage temen-temen buat ngelakuin yang mereka bisa (istilah lainnya kayaknya "cuma bisa ngomong doang" kali ya?) dan saya cuma ngelakuin sebisa saya, karena saya gak bisa origami dan sejenisnya.
Dan alhasil, sebelum kita berhasil nyelesein hasil karya kita, waktu setengah jam udah berlalu dan kita belom kelar kerjaannya. Yah, setelah ditanya-tanya, dan melihat bahan kita masih banyak, kita akhirnya disuruh buat ngulang dengan waktu 10 menit. Akhirnya kita bikin dream wall dan Alhamdulillah justru lebih bagus dari yang sebelumnya! Hahaha....
Habis itu ditanya-tanya lah seputar itu, pertanyaan yang paling susah mungkin pas ditanya, "Kalau kita itu perusahaan dan cuma nerima 4 orang, kira-kira 1 orang yang harus keluar siapa?"
Wah, kita semua bingung ngejawabnya.
Asa bilang yang harus dipecat adalah dia sendiri karena dia ngerasa dirinya kirang berguna bagi kelompok.
Ai bilang jug kalo dia yang dipecat karena dia juga gak mampu dibanding yang lain.
Inab bilang bahwa mungkin Asa yang dipecat karena dia paling kecil peranannya di kelompok tersebut.
Icha bilang bahwa dia yang harus keluar soalnya dia masih kurang mampu di kelompok itu.
Dan tiba giliran saya.
"Yah, saya tuh jujur bener-bener gak puas terhadap kerjaan saya di sini, karena ini bukan lah bidang saya, saya bener-bener jauh dari yang namanya seni rupa, jadi kalau konteks yang kita omongin adalah kelompok kerja ini, maka saya yakin saya yang harus keluar. Karena ini bukan bidang saya! Mungkin kalo bidang lain akan berbeda ceritanya, tapi karena bidang ini patokannya maka saya yang harus keluar."
"Berarti kamu gagal aja atuh ya kalau kita mengambil penilaian dari sini aja?", ada penguji yang nanya gitu.
"Kan saya bilang dalam hal ini, mungkin jika patokannya yang lain akan berbeda. Lagian saya ngerasa senang kalo saya dapetin hal yang emang pantes saya dapetin bukan yang emang gak pantes tapi saya paksain."
Oke deh, habis itu para penguji nanya lagi, kenapa Zainab (Inab) doang yang ngerasa orang lain, bukan dirinya, yang harus keluar?
Saya bilang, "Mungkin ada 2 alasan kenapa Inab kayak gitu, yang pertama mungkin karena dia yang paling ahli dalam hal ini jadi dia ngerasa gak pantes dikeluarin, kedua mungkin karena dia lebih jujur dari yang lain."
"Oh, berarti kamu mengakui bahwa kamu tidak jujur?", tanya satu penguji
Saya bales, "Maaf saya ulangi, mungkin."
Oke deh, dan setelah itu kita selesai dan pergi ke ruang tunggu ke-2.
Dan setelah itu, TALENT SHOW akan dimulai. Baca di posting selanjutnya! Hehehe...

Soalnya saya mau solat dulu.

Dadah...

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Friday, June 19, 2009

IPA!

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hahaha.... AKHIRNYA! SETELAH SETAHUN PENUH PERJUANGAN! IPA DATANG!
Yeah, hahaha...
Jadi, hari ini tanggal 19 Juni adalah waktu bagi rapot buat anak SMA Taruna Bakti, bagi rapot mulai jam 8 jadi saya udah siap dari jam 7an. Habis itu tadinya mau dianter sama Mama soalnya motor masih rusak gara-gara kejadian kemaren (liat post kemaren) tapi tiba-tiba nongol si Naufal di depan rumah, jadi aja saya nebeng ke sekolah, hahaha... lumayan gratisan.
Habis itu kita liat ternyata kelas X-2 tuh di ruang 11. Saya, Naufal dan Sonco (alias Wicak) langsung naik ke atas dan masuk ke dalem ruangan. Habis itu Bu Endah langsung ngasih kita formulir buat diisi. Habis itu pas kita lagi asik-asik ngisi formulir, Bu Endah bilang
"Nak, yang udah ibu kasih formulir berarti masuk IPA ya..."
WAHAHAHHAA.... seluruh isi kelas langsung rusuh dan ribut! Bahagia semuanya, karena Alhamdulillah yang baru dateng itu udah dapet semua jadi masuk IPA semuanya. Tapi emang sih dari kelas kita ada 4 orang yang masuk IPS, tapi gak apa-apa lah, sama aja.
Tapi sedih juga, ada dua orang angkatan kita yang gak naek yaitu Ele sama Obil, buat mereka berdua saya cuma bisa bilang gak apa-apa, gak naek kelas bukan berarti dunia berakhir kok.
Yah jadi kira-kira, nanti kelas 11 bakal ada satu kelas billingual, tiga kelas IPA dan satu kelas IPS.

Hahaha... tahukah kawan? Manisnya perjuangan...

And, the next target is..... AFS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Thursday, June 18, 2009

Sial Banget Ya??

Assalamualaikum Wr. Wb.

Huh, hari ini adalah hari yang sangat sangat TIDAK baik! Ini adalah hari libur kedua, dan saya menikmati dengan santai saja. Terus pagi-pagi sekitar jam 9, Mama bangunin dan bilang buat nganterin Nadia (adik saya) ke sekolahnya soalnya ada diklat pembekalan. Oke deh, habis itu pas lagi buka internet si Pandu nge-sms katanya mau maen ke rumah tapi berhubung saya mau nganterin si Nadia jadi aja janjian ketemu di sekolah.
Habis itu jam 12 udah siap berangkat dan berangkatlah kami. Tenang aja awalnya, dari titiran mau ke Salman jadi ambil jalan suci terus cikutra aja.
Dan di cikutra ini lah! Sebuah tragedi terjadi! (Alah!) Emang sih saya tahu kalau jalan itu bergelombang dan gak rata tapi karena lurus jadi rame buat ngebut! Jadi aja saya ngebut. Sekitar kecepatan 60 km/jam, tiba-tiba di depan mata (oke deh maksudnya di depan motor) ada loban gede! Saya liat ke kanan ada trotoar, liat kiri ada motor! SHIT! Dengan segenap jiwa akhirnya saya neken rem sekuat tenaga dan bilang satu kalimat pamungkas
"Pegangan Nad"
#*&%&^##@&$^!@#&!@#
Setelah itu, gak tahu gimana pokoknya rasanya motor saya terbang dan mendarat, untungnya, dengan sempurna tapi sedetik kemudian
"Eh kakak yang bener dong! Ini kenapa nih motornya?"
Oh, ternyata motor saya pecah ban belakangnya dan goal-geol.
Dan Alhamdulillah di depan ada tambal ban jadi saya selamat. Habis itu saya telpon si Pandu buat nolongin saya. Untungnya dia masih berhati manusia bukan kera seperti yang saya kira selama ini (ampun Du! Hahaha...) jadi dia mau nolongin deh.
Habis itu si Nadia saya suruh dibawa si Pandu aja dan saya nungguin motor saya yang ternyata udah gak bisa lagi dibetulin jadi akhirnya maksa aja. Dan si 5421 (motor saya) sepertinya bersedih karena salah satu bannya tubelessnya kehilangan identitas soalnya dipasangin ban dalem buat sementara.

Tapi tahu gak? Untungnya dari semua kejadian hari ini, ada satu kebahagiaan....
Waktu aku buka YM, ada offline message dari Sari, hahaha....
Gak tahu ya, kenapa aku selalu bahagia buat hal sekecil itu, mungkin ya karena kita juga jauh jadi kerasanya beda lah, sebuah hal kecil juga bisa jadi berharga.
Hahaha... Itulah yang namanya CINTA

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Monday, June 15, 2009

The Kop Comes To Asia 2009



Seperti yang kita tahu, bahwa tanggal 20 Juli, MU bakal dateng ke Indonesia. Tapi sebenernya ada sesuatu yang lebih hebat dibandingkan kedatangan MU ke Indonesia yaitu :

KEDATANGAN LIVERPOOL KE ASIA!!!!

Ya, sebagai fans berat Liverpool pastinya saya dateng ke singapore buat nonton! Pertandingan Liverpool digelar di National Stadium. Tiket untuk Indonesia cuma dijual sedikit di Bursa Efek Indonesia, tapi buat sekarang udah habis karena cuma dikit, dan saya beruntung banget dapetin di hari terakhir.

Tapi buat yang mau beli di Singapore pastinya masih ada, bisa didapetin di mal-mal kayak Harbour Front, Vivo City, Suntec City, dll. Infonya bisa dicari di www.profitablegroup.com.
Buat harga, cukup terjangkau, 88 SGD buat East Stand, North Stand, South Stand, dan Grandstander Lower. Sementara buat kelas Grandstand Red Seat, Grandstand Balcony dan Grandstand VIP dipatok harga 188 SGD.


Dan sebagai orang yang beruntung saya mendapat tempat duduk di East Stand! Hahaha.... tidak semua Liverpudlian dapat menonton pertandingan ini! Buat semua penonton juga, di gerbang bakal ngedapetin limited edition scarf yang termasuk bonus.

Jadi, bagaimana para Liverpudlian Indonesia??

UAS BERAKHIR!!!!

AKHIRNYA KAWAN-KAWAN SEBANGSA DAN SETANAH AIR!

UAS KITA TELAH BERAKHIR!

MARI BERBAHAGIA BERSAMA-SAMA!

HAHAHA....

Saturday, June 13, 2009

Talent Show Here I Come!!!!!!

Assalamualaikum Wr. Wb.

Halo, hari ini adalah hari buat daftar ulang tes AFS tahap III, pendaftarannya dari jam 1-5 siang. Jam 12 saya langsung mandi dan karena baca novel dulu jadi mandinya sampe 1 jam, alhasil saya selesai mandi jam 1 siang, hehehe....
Kelar mandi, solat dzuhur dulu terus buka laptop, liat lagi foto-foto di afs dan ternyata ada foto ini:

Di foto ini, muka saya di tag tulisan "lagi nunjuk ambalat" dan muka Mas Indra yang sebelah kiri di tag "ambalat disana". Wah, emang kayaknya saya tuh harus diidentikan sama ambalat ya? ckckck
Anyway, tadi setelah dapet briefing dari kakak-kakak AFS, saya lagi mikirin buat talent show nanti. Tadinya sih saya mau main musik aja, lagu Kampuang Nan Jauh di Mato, Heal The World, ato gak You Raise Me Up. Tapi berhubung lebih baik kalo itu bahasa kita sendiri dan lebih menampilkan tentang Indonesia, saya bakalan bikin puisi aja terus saya musikalisasi biar jadi bagus. Hahaha... buat semuanya...doain ya

ANAK YANG GAK TAHU AMBALAT DIMANA INI BAKAL NUNJUKIN PADA DUNIA KALAU DIA BISA!!!!

AMIN.....

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Friday, June 12, 2009

Ambalat... Riwayatmu Kini...

Assalamualaikum Wr. Wb.

Shit banget! Sorry kalo postingan ini dimulai dengan kata-kata jelek tapi saya bener-bener kesel sama kesalahan saya pas tes AFS kemaren!
Dimulai dari pengumuman tes kedua AFS, saya mungkin terlibat euforia AFS sampe akhirnya UAS jadi gak karuan karena terlalu syok. Pas udah berhasil menggeser AFS dari pikiran, tiba-tiba asti nge wall di facebook.
"Dit, liat geura di foto kk afs ada kamu, ada komen lagi yg tentang ambalat"
Sial banget! Kenapa dari semua isi wawancara saya harus ambalat yang diinget-inget! Dan setelah saya buka ternyata ada foto ini : Wah, sedih banget deh ngebaca komennya, mana saya di tag "ga tau ambalat dimana" lagi! Wah kurang sedih apa saya? Terus isi komennya tuh bilang kalo saya goblok banget gak tahu ambalat dimana, nilai nasionalnya langsung minus tuh! Wah sedih.... Habis itu juga ada yang bilang sapi, wah mentang-mentang badan saya gede jadi dibilang sapi yah? Kurang lebih isi komennya dibawah ini :

Lutfiana Nisa Wiegati
si gobs, dia beneran gak tau ambalat dimana? di chamber gw ada yang mau ambalat dilepasin aja lah, gelo si eta.

Rizki Grahita at 1:06pm June 9
gobs pisan..

Lutfiana Nisa Wiegati at 1:14pm June 9
nilai berjiwa nasionalnya langsung minus nus nus.. bodoh, haha

Nadia Greviana at 6:44am June 12
fyi.. tapi dia s*pi lohh. hyakakakka. gw sama si namir tidak berhenti ketawa. hahahha..

Rizki Grahita at 10:46am June 12
he eh, kaget gw juga, tiba2 si kak indra bilang, akhirnya dapet sapi nih..

Indra K. Muhtadi at 7:24pm June 12Tidak tau ambalat di mana bukan berarti gak 'nasionalis' lah. Penilaian kita kan bukan dari 'geografi', tapi dari pandangan dia terhadap masalahnya. Kita liat besok sapi saya ini ada dirangking berapa secara keseluruhan yah. Karena punya sapi cuma satu... Jadi mau dibelain mati-matian nich! Hahaha

Aditya Nugraha at 8:08pm June 12
eh saya tahu loh ambalat dimana tapi kejebak sama mas indra, hehehe...

Indra K. Muhtadi at 8:15pm June 12
Wah yang belon lulus belon boleh diskusi nih.... Kita udahin aja yok... Case CLOSE!!!

Aditya Nugraha at 9:08pm June 12
wah maaf deh kalo gitu....

Muhammad Fikri at 9:11pm June 12
Waduh, parah...

Yah begitulah, kurang sedih apa saya? Dibilang goblok, bodoh, sapi... Heuh... Doain deh semoga saya sukses minggu depan di tes 3!

Wassalamualaikum Wr. WB.

Wednesday, June 10, 2009

LOLOS TAHAP 2!!!

YEAH!
Baru aja tadi saya cerita tentang tes AFS tahap II, ternyata begitu liat blognya AFS Chapter Bandung udah ada pengumuman hasil seleksi!
Dan...coba tebak?
NOMER 117 tercantum disana!
Hahahaha....
Di bawah ini postingan yang berasal dari www.binabudbdg.wordpress.com

Berikut daftar nomor peserta yang lolos dalam seleksi 2 Year Program 2010-2011:


YP-10/11/014 YP-10/11/119 YP-10/11/234 YP-10/11/288

YP-10/11/016 YP-10/11/135 YP-10/11/236 YP-10/11/294

YP-10/11/042 YP-10/11/136 YP-10/11/237 YP-10/11/298

YP-10/11/046 YP-10/11/141 YP-10/11/238 YP-10/11/334

YP-10/11/059 YP-10/11/146 YP-10/11/240 YP-10/11/351

YP-10/11/083 YP-10/11/152 YP-10/11/252 YP-10/11/355

YP-10/11/088 YP-10/11/165 YP-10/11/260 YP-10/11/388

YP-10/11/096 YP-10/11/168 YP-10/11/276 YP-10/11/392

YP-10/11/103 YP-10/11/175 YP-10/11/283 YP-10/11/414

YP-10/11/117 YP-10/11/189 YP-10/11/286 YP-10/11/420

Nomor Ujian adalah nomor yang digunakan pada saat UJIAN SELEKSI

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi 2 diharapkan untuk hadir sendiri (tidak dapat diwakilkan) pada daftar ulang seleksi 3:

  • tempat : Kantor Bina Antarbudaya Chapter Bandung

Jalan Bukit Dago Utara II no. 9

  • hari, tanggal: Sabtu, 13 Juni 2009
  • waktu : jam 13.00 s/d 17.00 WIB

Bawa kartu peserta kalian masing-masing, dan jangan sampai hilang.

Seleksi 3 akan dilaksanakan pada Minggu, 21 Juni 2009, di SMAN 3 Bandung. Peserta harap datang tepat waktu pada pukul 07.00 WIB.

Materi untuk seleksi 3 adalah:

  1. Dinamika Kelompok (diskusi)
  2. Talent Show [peserta diminta untuk menampilkan pertunjukkan dan bakat seperti menari, menyanyi, bermain alat musik, atau yang lainnya]. Waktu yang diberikan: 5 sampai dengan 15 menit. Peserta diperbolehkan untuk membawa peralatan pendukung seperti alat musik, kostum, dan media audio visual.

Dress code untuk putra: Kemeja, celana bahan, sepatu tertutup

Dress code untuk putri: Kemeja, rok bahan, sepatu tertutup

Informasi dan pertanyaan harap hubungi: Rizki di 08996805721 atau 02270705454 (sms tidak akan ditanggapi)

Terima kasih.

ttd,

Panitia Seleksi AFS/YES/JENESYS INAYPscNH 2010-2011


Doain semoga lolos tahap III dan tes YES ya!
Amin....

AFS Second Test

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hahaha... ini adalah cerita hari minggu tanggal 7 juni kemaren.

Jadi akhirnya setelah mendapat pengumuman lulus tes tahap pertama, berjalanlah tes kedua pada tanggal 7 Juni 2009 di SMAN 2 Bandung. Dari sekitar 400-an peserta yang daftar, diterima 120 orang buat tes selanjutnya.

Tes kedua adalah wawancara bahasa Inggris dan wawancara kepribadian bahasa Indonesia. Kata kakak panitianya bawa bacaan yang bisa buat ngisi waktu luang soalnya kita bakal lebih lama nunggu daripada diwawancara. Dan setelahnya saya bakal tahu kalo kata-kata itu bukan sekedar isapan jempol. Hahaha....

Jam7 pagi kita semua, para peserta, udah ngumpul dengan dress code yang udah ditentuin. Habis itu ternyata acara rada ngaret dan kita akhirnya mulai diwawancara jam 9 tepat. Teknisnya tuh beberapa orang dipanggil buat masuk chamber yang udah disediain, bisa B.Inggris dulu ato kepribadian dulu. Habis itu buat yang B.Inggris dulu disuruh balik lagi ke ruangan, sementara yang kepribadian dulu disuruh nunggu di ruang tunggu khusus.

Dari Tarbak cuma ada 7 orang yang keterima : saya, teuku, asti, ina, citra, debbie dan marita. Habis itu akhirnya semua temen-temen berguguran sampe tinggal saya sama asti doang. Untungnya gak berapa lama kemudian dipanggil nomer 117 (nomer peserta saya) dan saya kepanggil buat tes B.Ing dulu, dan isi tes standar aja berkisar di identitas, hobi, dan sebagainya, gak ada yang aneh-aneh. Habis itu pas saya balik papasan sama Asti yang ternyata juga wawancara B.Ing. Habis itu saya nungguin aja sendirian di ruang tunggu awal, dan sialnya ternyata yang tes B.Ing dulu itu bakal nunggu jauuuuuuuh lebih lama dari yang kepribadian dulu!! SIALAN!

Habis itu saya baru sadar kalo ternyata semua temen saya tes kepribadian dulu, tapi untungnya ada Asti jadi paling enggak gak bete-bete banget lah masih ada temen. Lagian habis itu juga ada temennya Asti, Aya, dan juga temennya Aya, Kamilah. Dan setelah itu mulailah penantian panjang kita seperti lagu peterpan

Kuhadirkan sebuah, tanya untukmu
Harus berapa lama aku menunggumu?
Aku menunggumu....

Ato gak kayak lagu Green Day

I've been waiting along time
For this moment to come
I'm distance from anything at all

Hahaha...udah ah kok jadi lagu sih?

Kembali ke topik semula. Waktu itu jam saya lihat menunjukkan 11.30 dan waktu udah jam 12 pas, kakak panitia bilang kalo ada istirahat sejam tapi tetep ada yang dipanggil jadi harus ada temen yang jaga, jadi aja saya solat duluan baru habis itu Asti, Aya dan Kamilah solat.

........krik.......krik.......krik.....
krik........krik........krik........
........krik.......krik.......krik.....
krik........krik........krik........

Dan tiba-tiba dengan sangat sadar tentunya! jam menunjukkan pukul 4 sore! Padahal menurut jadwal tuh kita harusnya udah selesai jam 3! Ya untungnya jam 4 saya dipanggil, dan saya nunggu di depan chamber 1 yang ternyata Asti yang udah sekitar 15 menitan sebelum saya juga masih nunggu (gila nih cewek kayaknya ngikutin saya terus ya??). Akhirnya setelah menunggu Asti diwawancara, saya sendirian dan dateng temen baru, namanya Fedian anak Alfa Centaury. Dia anaknya baik cuma karena mungkin dari Riau jadi logat melayu-nya bikin pengen ketawa, hahaha....sorry fed, mudah-mudahan dia gak baca blog ini, hehehe.....

Finally, dipanggil jugalah seorang Aditya Nugraha Nurtantijo nomer peserta 117 ke dalem Chamber 1. Di dalemnya ada 3 orang penguji dan beberapa kakak-kakak alumni AFS. Pengujinya 2 cowok dan 1 cewek. Seorang namanya Mas Indra, alumni USA 92/93, seorang lagi namanya Risvan, alumni Belanda 04/05, dan seorang lagi ibu psikolog yang baik tapi saya lupa namanya, hehehe........

Wawancara dimulai dengan pertanyaan Mas Indra.

"Mau ditanya apa kamu", kata Mas Indra garang, "Biasanya kan yang sore-sore gini udah dapet bocoran kan?"
Ya berhubung saya anak yang baik hati dan tidak sombong, dan juga jujur dan tidak pernah menyontek apalagi minta bocoran saya bilang aja saya gak tahu mau ditanya apa, tanya apa aja deh.

Mas Indra nanya, "Berat badan berapa?"
"Terakhir kali saya ngitung...."
Sekonyong-konyong Mas Indra bilang, "Ditimbang! Bukan dihitung! Kalo dihitung mah susah atuh, naro idung, telinga satu-satu!"
Saya kaget sama jawaban itu, tapi saya gak pernah habis ide, "Saya itu menghitung tekanan dari tubuh saya dengan menggunakan timbangan! Timbangan itu kan mendapat tekanan sejumlah sesuatu dan tekanannya akan menunjukkan sesuatu sejumlah massa badannya!"
Mas Risvan dan Bu Psikolog langsung ketawa-ketawa aja dengerin saya ngomong kayak gitu, mereka pada bilang freak gitu ke saya. Mas Indra masih berdebat sama saya sampe akhirnya dia bilang
"Kenapa sih kamu gak bilang aja kalo kamu salah ngomong?"
"Karena saya tahu saya gak salah ngomong", saya jawab dengan singkat padat tepat.
Dan pertanyaan itu adalah awal dari pertanyaan-pertanyaan konyol lainnya yang Alhamdulillah bisa saya jawab, dan ada beberapa momen juga yang cukup mengharukan saat bercerita tentang ibu, keluarga, dan juga permasalahan di sekolah saat SD.

Ada suatu momen dimana Mas Indra bilang, "Kamu kayaknya proudly banget ya sama diri kamu? Kelemahan kamu apa sih?"
Saya jawab, "Enggak juga, buat saya diri saya punya banyak kelemahan, tapi emang saya yakin bahwa kita harus bangga pada diri kita sendiri. Kelemahan saya salah satunya terlalu cepet puas."
"Kalo gitu puas dong sampe tahap 2 aja? Gak usah tahap 3, kan udah puas?"
"Ya bukan gitu juga mas, buat saya itu pengungkapan inspirasi yang terlalu ekstrim."
"Maksudnya?", tanya Mas Indra
"Saya tuh ngerasa kalo kita harus selalu bersyukur entah apa yang kita dapetin bagus ato jelek, dan buat saya mungkin itu adalah bersyukur itu saya salah artikan dalam bentuk terlalu cepat puas."
"Oh....", jawab ketiga juri tersebut
"Tapi saya juga baru sadar kelemahan itu karena saat cerdas cermat di pelajaran matematika kemarin, saya kalah di saat-saat terakhir padahal sepanjang pertandingan saya mimpin, dan terakhir kata guru saya kelompok saya terlalu cepat puas sehingga kalah di saat terakhir, jangan pernah puas sebelum selesai, dan akhirnya saya menyadari kelemahan saya dan namanya juga manusia pasti ada kelemahan dan saya mulai berusaha mengubahnya."
"Hoo...", jawab juri-juri lagi.

Dan teman, tahukah kamu? Saya selalu dijebak beberapa kali saat wawancara itu, tapi akhirnya sekali saya terjebak oleh mereka. Pertamanya saat Mas Indra nanya,
"Kalo menurut kamu tentang kasus Ambalat gimana?"
Saya yang lupa kalo kasus Ambalat gimana ceritanya bingung, "Ya begitulah mas, saya agak lupa"
"Ambalat tuh dimana sih?"
Shit, lupa ambalat dimana euy, "Wah disitu kan pak? Aduh dimana ya? 2 kemungkinan euy..."
Akhirnya Mas Indra nantang saya, "Ambalat ada di dekat Batam, benar atau salah?"
Aduh, bingung, "Yak, karena saat pertanyaan terakhir cerdas cermat saya jawab salah jadi salah jadi sekarang saya jawab benar!"
"Dan jawabannya SALAH!", jawab Mas Indra dan Mas Risvan barengan....
Aduh lumayan malu juga salah, habis saya emang lupa inget apa di kalimantan ato di deket batam ambalat tuh.
"Ya itu mas, saya tuh pikirannya antara deket batam ato di kalimantan"
"SULAWESI!", kata Mas Indra sambil ketawa terbahak-bahak.
"Oh iya maksudnya Sulawesi!"
"WAHAHAHAHAHHAHAHHAHHAAHAAHAHAHAHAHAHHAHHAHAHHAHHAHAHA..", meledaklah tawa Mas Indra dan para penguji lain, dan saya baru nyadar kalo ternyata saya tertipu mentah-mentah oleh Mas Indra, ternyata dia cuma ngejebak saya dengan bilang Sulawesi.
"Wahahaha....Adit, Adit, tahu hikmahnya apa? Kamu gak tahu semuanya.", kata Mas Indra sambil masih nahan ketawa.
"Hah, maksudnya? Emang gak ada orang yang tahu segalanya kan?"
"Hahaha, enggak saya puas aja kamu akhirnya gak bisa jawab juga! HAHAHAHAHAHA....", Mas Indra ngomong sambil ketawa lagi, untungnya mental Adit tidak habis biarpun dihantam ombak dan diterjang badai, apalagi cuma diketawain penguji AFS.

Dan selanjutnya, Mas Indra juga sempet bercanda, "Gimana nih terima aja?", tapi dengan muka serius dan ditanggapi rada serius juga, tapi ya saya tahu itu cuma bercanda.

Akhirnya Mas Indra bilang makasih untuk wawancara yang mengasyikkan ini, terus saya salam sama para penguji, mereka bilang sukses buat ujian selanjutnya (pastinya kalo ya masuk ya? tapi mereka gak bilang gitu) dan keluarlah saya dari chamber 1 tersebut.

Yah setelah berkenalan dengan beberapa temang baru, akhirnya pulanglah saya karena Mama udah jemput di depan, dan berakhirlah tes hari ini yang sangat menegangkan, melelahkan dan menyenangkan.

Ayo teman! Jangan pernah menyerah hingga sampai pada tujuan! Aku akan buktikan tak ada yang tak mungkin di dunia ini!

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tuesday, June 2, 2009

Gak enak badan...

Aduh hari ini gak enak banget badan rasanya, mungkin gara-gara kemaren asik banget maen pingpong sama si naufal, dari 7 pertandingan skor kita 5-2 saya menang, hahaha....

Bangun pagi-pagi habis mimpi buruk rasanya gak enak banget, badan pegel-pegel, kaki gak bisa bergerak, rasanya kayak udah lumpuh. Kemaren malem sengaja ngetes alarm hape yang udah beberapa hari ini gak peranh idup pagi2 (sialan tuh alarm hape!) ternyata hidup. Mama pagi2 udah bangunin tapi karena lemes tidur aja lagi, akhirnya jadi gak sekolah. Terus tadi les juga lemes, pak deni bilang perluasan improvenya harus diperluas soalnya disitu2 aja.

Oh, such a bad day....