Tuesday, July 21, 2009

MASUK RUMAH SAKIT

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yah, hari jumat kemaren, dengan sukses saya MASUK RUMAH SAKIT! Yak, benar sekali! Karena sebuah asma saya masuk rumah sakit! Dan asma itu berlanjut jadi radang tenggorokan, demam 40 derajat celcius (bukan kelvin loh, dingin banget!) dan infeksi saluran pernapasan.

Hari pertama masih lemes banget, dan besoknya agak seger soalnya sari dateng nengok! Hehehe.... seneng juga sih biarpun cuma sekilas tapi paling enggak dia udah nyempetin buat dateng. Dan habis itu karena emang sengaja gak ngasih tahu temen-temen, karena gak lucu juga kan masuk rumah sakit karena asma?, rada kesepian di rumah sakit. Sampe akhirnya hari ke-4 si Agra dateng dan lumayan seneng karena ada temen ngobrol, emang ya sahabat tuh yang bisa selalu bikin kita ngelepas rasa sakit kita. Andai ada sahabat-sahabat yang laen di situ....

Yah untungnya sekarang udah bebas setelah 5 hari sakit dan gak mandi, dan sialnya belom ada juga surat dari AFS!!!!! SIALAN!!! KAPAN SURAT ITU DATENG???

Sabar deh, Allah suka orang yang sabar

Sorry ya kalo kerasa buru-buru banget, masih lemes soalnya, hehehe....

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Thursday, July 16, 2009

Pelajaran Hidup

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yah, hidup itu ada lurus ada berbeloknya, ada hitam ada putih, ada gelap ada terang, dan sebagainya. Biarpun saya baru 16 tahun, entah kenapa saya udah cukup banyak ngerasain banyak cobaan kehidupan, biarpun secara ekonomi Alhamdulillah belum pernah, mudah2an jangan.

Akhir-akhir ini saya ngerasain sesuatu hal yang aneh, rasanya saya kehilangan kontrol emosi saya, saya ngerasa labil dan semua yang saya lakuin salah, gak ada yang sempurna. Saya ngerasa ada yang salah di diri saya, tapi saya gak bisa ngelawan itu!

Rasanya kayak yang dikatain sama guru2 saya dulu, saya terlalu cepet dewasa, mungkin itu juga yang memicu saya buat jadi kayak gini sekarang, karena saya terlalu cepet dewasa, saya gak bisa ngerasain seneng2 ala anak muda. Karena itu saat dapet goncangan saya gak bisa ngendaliin emosi saya. Kenapa rasanya gak enak banget ya? Seakan kita tuh selalu nuntut macem2, selalu ngerasa gak puas, nyalahin terus orang lain dan gak bisa diem.

Saya gak suka saya yang sekarang! Saya pengen balik lagi ke saya yang dulu! Tapi kenapa saya gak bisa? Rasanya saya bener2 gak bisa ngendaliin emosi, keinginan terlalu banyak, gak pernah puas, terlalu banyak menuntut dan banyak sifat gak baik lainnya. Apa yang harus saya lakuin buat ngalahin dorongan hati ini? Apa yang harus saya lakuin buat menyucikan hati ini?

Bahkan kesalahan paling fatal saya adalah saya udah bikin sari repot. Dia adalah orang yang paling saya sayang, harusnya saya gak bikin dia pusing ato bikin dia repot. Maaf ya ri....

Rasanya saya pengen berubah, jujur saya gak suka saya yang sekarang. Saya yang terlalu jail dan kurang mikirin orang lain. Saya yang gak lebih dewasa dari dulu. Saya pengen berubah dari saya yang sekarang.

Saya ngerasain langsung akibat buruk dari sifat kekanak2an ini adalah perubahan sikap sari. Dia bener2 berubah dan rasanya beda banget ngomong sama dia. Dan bodohnya saya nyalahin dia! Saya nyalahin dia yang sama sekali gak bersalah cuma karena kelakuan bodoh saya!

Ya Allah, ijinkan hamba berubah ya Allah. Janganlah Engkau rubah hamba menjadi seperti ini. Ijinkan hamba memiliki ketenangan dan kesabaran dan kekuatan seperti dulu ya Allah. Sungguh Engkau Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, di hadapan-Mu lah hamba meminta. Tolonglah Ya Allah....

Mulai detik ini, Adit adalah Adit yang sedang berusaha keluar dari sifat buruknya ini. Mohon doanya ya! Saya bakal buktiin! Gak akan selamanya saya kayak gini! Maaf buat semua yang pernah saya sakitin, khususnya Sari dan juga temen2 saya, Andy, Tom, Ahza, Ilham, dll. Maaf kalo selama ini saya sebagai teman sering jahat ke kalian.

Perubahan adalah sesuatu yang besar, tapi semua petualangan besar dimulai dari hal kecil. Hal yang remeh membuat sesuatu menjadi sempurna dan kesempurnaan bukanlah sesuatu yang remeh. Karena itu saya mulai semua ini dengan mengucapkan....

Bismillahirahman nirrahim....

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Monday, July 13, 2009

Hari Pertama Sekolah....

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yah, liburan sudah selesai! Dan akhirnya tanggal 13 Juli ini sekolah dimulai lagi dengan LANGSUNG BELAJAR! GARIS BAWAHI ITU! LANGSUNG BELAJAR! (Sorry ternyata gak ada garis bawah euy)
Yah, sekolah mulai, tapi gak sempet sama sekali ngeliat anak-anak baru dan ikutan marah-marah ato sekedar nontonin mereka dimarah-marahin.... Sial
Yang ada hari ini tuh 2 jam fisika, 2 jam matematika, 3 JAM biologi dan 2 jam PKN! Sadis banget ya? Memang TB itu bener-bener kejam dan gak kira-kira.... Yah tapi mau gimana lagi? Terima aja deh nasib....
Yah, di hari pertama ini, saya mendapat amanah sebagai ketua kelas. Biarpun saya gak terlalu menginginkan banget, tapi karena saya udah dikasih kepercayaan dari temen-temen jadi saya pasti akan memberikan yang terbaik buat kelas saya.


SEMOGA INI MENJADI TAHUN YANG MENYENANGKAN!!!!! AMIN!!!!

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Thursday, July 9, 2009

Yeeeee... Sial!

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yak, jadi setelah berheboh2 nungguin dan baru mau meng-countdown ternyata PENGUMUMAN MASIH MINGGU DEPAN!!!!! SIALAN!!!


Oke deh, jadi menghitung mundurnya gak jadi, dan selamat menunggu lagi....

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Countdown : 3 !!!!

Assalamualaikum Wr. Wb.

Gak kerasa, udah sekitar 2 bulan sejak kita semua ngikutin tes pertama AFS tanggal 10 mei, gak kerasa kita semua juga sebenernya udah deket selama 3 tahap tes itu, tapi akhirnya setelah kita semua tinggal ber-40 orang, baru kita saling kenal (karena udah dikit kali ya?).
Habis lulus seleksi I, dimana kita berjuang menghadapi pengetahuan umum yang gak tahu malu, b. inggris standar (jujur emang standar, ini salah satu tes paling gampang) dan essay menggila. Lalu kita berhasil lolos menjadi 120 orang dan kita untuk kedua kalinya berhasil melewati tes wawancara b. inggris dan siksaan personality interview.
Akhirnya teman-teman seperjuangan, kita sampai pada 3 terakhir penentuan nasib kita, apakah perjuangan kita selama ini pantas dihargai dengan sebuah kesempatan melihat dunia yang sempit ini, atau kah semua ini hanya lah kenangan yang sampai disini saja? 3 hari lagi untuk mengetahuinya.....
Setelah kita bersama-sama menjalani seleksi terakhir dengan penuh perjuangan, kita sudah sampai di ujung perjuangan kita selama ini. Mari kawan-kawan! Bersama-sama kita berjuang! Bersama-sama kita berdoa! Doakan sesama kita! Karena di saat kita mendoakan orang lain, para malaikat mendoakan kita!
Dan mari kita bersama-sama berdoa, dan menghitung mundur pengumuman dari h-3 ini.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


3 !!!!!!!!!!!!

Friday, July 3, 2009

Lowongan Volunteer AFS

Ini ada kutipan dari situs AFS

Seleksi YP 2010/2011. in A Glance

Yea! Akhirnya selesai juga rangkaian seleksi Bina Antarbudaya chapter Bandung untuk Year Program 2010/2011. Empat ratus pendaftar, tiga seleksi, puluhan volunteer, dan ratusan siswa-siswi mengagumkan! Dengan kerja keras dan doa, akhirnya kita berhasil melaksanakan rangkaian seleksi tahun ini. Bagi mereka yang belum lulus seleksi, jangan berkecil hati. Mungkin Tuhan punya rencana lain untuk kalian. Sementara bagi yang sedang menunggu pengumuman lulus, banyak-banyaklah berdoa! Semoga kalian mendapatkan hasil yang terbaik…

Seperti kalian semua sudah tahu, selain mengirimkan putra-putri terbaik Indonesia dalam misi pertukaran budaya setiap tahunnya, Bina Antarbudaya juga menerima siswa/i hosting dari berbagai negara setiap tahunnya. Kami juga punya beberapa kegiatan berkaitan dengan pembelajaran antarbudaya, jadi untuk mereka yang belum berkesempatan untuk diberangkatkan tapi tertarik dengan kegiatan-kegiatan kami, kami membuka kesempatan untuk menjadi relawan maupun keluarga hosting. Hubungi saja volunteer-volunteer Binabud yang kalian kenal, dan bergabunglah dengan keluarga besar Chapter Bandung!

Oke. Untuk sekarang sampai di sini dulu. Sampai jumpa tahun depan!!

Wednesday, July 1, 2009

Tapi sampai... kapan....

ALERT NIH! TEGANG BANGET EUY!
10 hari lagi pengumuman AFS!
Doain ya semuanya!

Waktunya Untuk Bertaubat...

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hari ini rasanya pengen banget curhat, boleh ya?
Kemaren hari minggu pas aku lagi sendirian doang maen laptop, aku mikir, rasanya udah 5 minggu ya Sari gak pernah nelpon? Apa aku udah dilupain gitu ya? Rasanya sedih juga sih, biarpun emang sih kita udah gak pacaran, tapi apa pentingnya status kan? Justru lebih penting perasaan....
Sedih juga sih rasanya, sampe tiba-tiba malem-malem si Putri nge-sms
"Dit, sari OL"
Kurang dari 10 detik aku langsung online YM dan langsung ngeliat ada as_ri ngantuukk disitu, rasanya rada-rada berkecamuk gitu deh, langsung aku sapa dia. Dan seperti biasa si Sari lama kalo bales, dan habis itu aku tahu dia udah pulang tapi masih di Jakarta dan dia pegang HP. Habis itu aku langsung ambil hape terus sms dia, "Lagi sibuk ri?"
"G, knp dit?", dia bales gitu.
"Boleh aku nlpon?"
"Yep"
Aku langsung lari ke atas dan langsung ke tempat telepon. Habis itu mulailah nelpon.
"Ri, kamu ke mana aja atuh 5 minggu gak nelpon? Segitu sibuknya ya...?"
"Iya, sorry dit, aku bener-bener sibuk sampe gak sempet nelpon siapa-siapa..."
"Iya aku ngerti, tapi kenapa sampe kamu pulang aja gak ngasih tahu aku? Aku udah dilupain ya sama kamu?"
"Bukan gitu dit! Aku gak akan lah lupa sama kamu, aku cuma bener-bener sibuk sampe akhirnya pas liburan juga aku lupa ngasih tahu siapa-siapa dit! Beneran!"
Aku percaya lah sama dia, gak mungkin juga mikir macem-macem. Habis itu aku nanya lagi,
"Boleh nanya ri? Kalo cowok yang kamu omongin sama Eno di FB, siapa?"
"Aduh dit... itu tuh tukang bangunan dit!"
"Shodiq??"
"Bukan! Eh maksudnya iya! Aku tuh panik soalnya aku gak enak aja kalo nulis kayak gitu di FB, nanti ada yang mikir macem-macem lagi..."
Mungkin aku termasuk yang terjebak....
Tiba-tiba Sari bilang, "Ya udah deh biar gak marah, aku kasih tahu sesuatu..."
Aku masih diem aja
"Aku pindah sekolah dit..."
"APA????", Kaget setengah mati!
"Iya pindah sekolah ke Bandung!"
"Pindah???"
Yah, Sari tuh emang sekolah di boarding school di cileungsi, jadi aku sebenernya harusnya seneng banget dia balik lagi ke Bandung, tapi kenapa ya aku sedih banget?


Jujur, kayaknya banyak banget hal yang salah aku lakuin, aku salah kalo ternyata aku bikin kesan kalo aku maksa dia buat masuk Taruna Bakti, dan akhirnya dia sih masuk Labschool...
Kalo boleh jujur, aku kehilangan... Bener-bener kehilangan....
Bukan kehilangan Sari, tapi kehilangan Sari yang dulu....
Sari tuh, adalah cewek yang paling aku sayang, dan dia adalah cewek yang paling sayang sama aku dan perhatian banget sama aku. Tapi rasanya sekarang agak beda, aku ngerasa kehilangan Sari yang dulu.. Kemana kamu ri? Apa aku punya salah sama kamu?

Mungkin, ini salah aku juga. Mungkin Allah mau negur aku karena selama ini aku gak pernah ikhlas kalo beribadah, aku jujur nyadar banget, aku salah....
Aku pengen banget kali ini bisa ikhlas, semoga Allah selalu ngasih yang terbaik...

Ya Allah, di hadapan-Mu hamba bersujud dan memohon....
Hanya Engkaulah yang dapat menolong dan memberkati kehidupan hamba....
Ya Allah, tunjukanlah jalan yang harus hamba tempuh, dan terangilah jalan itu, janganlah Engkau tunjukan hamba jalan yang salah dan gelap....

Ya Allah, maafkanlah dosa-dosa hamba...

Ya Allah, hamba mencintai-Mu.....

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sorry Nih....

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pertama, maaf buat semuanya karena AFS Seleksi III-nya cuma part 1 soalnya waktu itu speedy-nya abis jadinya harus nunggu dulu sampe tanggal 1 juli, tapi ternyata otak udah enggak fresh jadi lupa deh, hehehe... Nanti di lain kali kalo inget pasti deh dicantumin. Makasih....

Wassalamualaikum Wr. Wb.