Sunday, January 10, 2010

H2O Chapter bandung

Tanggal 2 Januari 2010 kemaren, ceritanya membuka taun baru dengan ceria *ceileh hahaha gak gitu juga sih, chapter bandung mengadakan acara yang rutin diadakan biarpun tanggalnya gak pernah beraturan, yang namanya Hura Hura Oye, atau lebih dikenal sebagai H2O.

Oh ya mungkin saya belom pernah cerita kalo sekarang saya terpilih sebagai 108 orang dari Indonesia yang 103 diantaranya bakal pergi sebagai peserta YES angkatan 2010-2011. Karena itu mohon doanya juga buat semua yang baca.

Tapi sebagai yang saya ceritain sebelumnya, biarpun kami angkatan 10-11 adalah masih kebanyakan kandidat (kecuali adi sama citra yang udah jadi returnee short program), tapi karena kami udah bergabung jadi chapter bandung makanya kami rutin ikut kegiatan ini.

Ngumpul2 bareng gini rasanya bener2 nyaman, selain karena anak AFS punya karakter yang mirip, yang bikin saya nyaman mereka deket mereka karena mereka semua menghargai perbedaan dan saling menerima. Mungkin secara tersirat itu adalah syarat jadi anak AFS ya? Maybe...

Honestly, AFS is the second place where I found that everyone were my friends. Yep, tempat kedua setelah N.I.9.H.T. Rasanya semua orang di sini adalah orang yang baik, dan cocok sebagai sahabat.

Paling enggak di awal tahun 2010 ini, saya mau bersyukur sama Allah SWT, atas segala yang udah Dia kasih selama ini. Kepintaran, teman baik dan segalanya. AFS adalah salah satu anugerah paling besar. Seandainya saya jadi pergi, pastinya itu adalah anugerah yang lebih besar lagi, biarpun sebenarnya saya udah cukup bersyukur sejauh ini. Tapi sesuai janji saya waktu seleksi kedua, saya gak akan jadi orang yang cepet puas, karena orang harus mengejar cita-citanya sampe dapet, bukan hampir dapet.


Thank you so much guys, you are my big family.


P.S
Buat semua yang meremehkan AFS. Percaya sama saya, ikut AFS gak akan ada ruginya, gak naik setaun tuh gak sebanding sama pengalaman di luar negeri yang kamu dapet dan temen2 di sini.

Saturday, January 9, 2010

Peace For Islam, Peace For World

Assalamualaikum Wr Wb

Akhir2 ini saya sering perhatiin banyak blog-blog anti muslim beredar, salah satu yang cukup terdengar adalah
www.beritamuslim.wordpress.com

bisa dilihat disitu, pertama kali saya buka saya kaget banget karena ada karikatur Allah, Nabi Muhammad dan muslim, belom cukup saya kaget ada lagi banyak post yang cukup mengagetkan kayak karikatur "non-islami", soal mukjizat palsu, bahkan cara BAB

saya gak ngerti cara pandang orang yang ngebuat blog itu, mungkin jujur yang ada di pikiran saya adalah sedih ngeliat itu, sedih banget, sebagai muslim saya sadar kalo ada banyak hal yang menyimpang dalam agama kita, tapi itu bukan kesalahan islam! Itu kesalahan muslim yang menafsirkan sesuatu dengan salah!

Saya akui kalo terorisme banyak banget yang berasal dari muslim, tapi itu gak bisa mewakilin muslim, lagian tragedi 9/11 juga emang siapa sih sebenernya yang udah nemuin fakta asli kalo itu bener2 terorisme islam?

ayo kita liat, bahkan sang penulis dengan seenaknya menulis bahwa kita umat muslim menganggap hajar aswad sebagai tuhan kita, rasanya kita bahkan berdoa smbil megang kabah aja gak boleh, apalagi nyembah hajar aswad?

Soal mukjizat yang palsu itu juga, tau darimana kalo orangtua mereka nyiksa bayinya sampe muncul huruf Al-Quran? Apa perlu dijelasin bahwa mereka itu adalah orang yang gak beriman sampe akhirnya mereka liat tulisan itu di bayi mereka?? Apa perlu penegasan bahwa penyakit kulit apa yang bisa menulis seindah itu??

Rasanya untuk blog ini, semua agama pasti ada perbedaan pendapat, ada saling menjelekkan satu sama lain, sama-sama mencari kelemahan masing-masing. Jujur kita akui, kami umat muslim juga sering menjelek2an kristen seperti blog itu menjelek2an islam (saya kurang tau yang nulis itu muslim ato non-muslim), menurut saya pertentangan kayak gitu wajar terjadi, seandainya umat muslim bikin blog menghina agama lain juga pasti bisa.

Tapi bukannya harusnya kita hidup di dunia ini tuh bersama-sama ya? Bergandengan tangan dan bersatu menuju tujuan yang sama? Rasanya apapun agama kita pasti ngajarin kita buat menyayangi sesama kan?

Saya pengen banget ngomong banyak, tapi apa artinya omongan seorang anak kelas 2 SMA? Tapi paling enggak ini adalah limpahan isi hati saya yang terluka saat saya baca semua itu, saya ngerasa bersalah, sekaligus merasa terfitnah, dan segala macem hal lainnya.

Tapi yang pasti saya tau, adalah sebuah slogan AFS yang selalu saya pegang,

WE RELATE TO EACH OTHER BECAUSE WE ARE SIMILIAR, BUT WE LEARN TO EACH OTHER BECAUSE WE ARE DIFFERENT

yep bener, mungkin kita merasa keluarga karena kita sama-sama islam, tapi seandainya kita gak mengenal agama lain, menghargai perbedaan, itu gak akan pernah bikin kita belajar, itu gak akan pernah bikin kita maju.

kalo kita gak menghargai satu sama lain, selamanya kita gak akan belajar

kalo kita gak belajar, selamanya dunia gak akan bener

kalo kita gak bener, kedamaian gak akan pernah tercipta


bukannya kedamaian itu ya yang kita cari?

AYO TEMEN2!
Bersama-sama kita bangun islam yang udah ditegakkan nabi kita, bersama kita hapuskan gerakan keras yang mencoreng wajah islam!
KITA BERANI KARENA BENAR, TAKUT KARENA SALAH

Mulai sekarang Inget!

Peace For Islam, Peace For World
Bersama-sama, kita bangun Islam yang sebener2nya, islam yang murni, tanpa kejahatan, tanpa penyiksaan, tanpa terorisme, tanpa kesakitan
Karena islam adalah ketenangan, karena islam adalah kedamaian
Mari bersama kita bangun islam yang benar, bersama-sama kita perbaiki citra islam di mata dunia

Kita pasti bisa, Teman...

Peace For World, Peace For Islam
Aditya Nugraha, 10 Januari 2010

Wassalamualaikum Wr Wb