Wednesday, September 14, 2011

Menulis

Menulis, hmm, mungkin itu adalah salah satu hal paling berarti dalam hidup saya. Mungkin karena menulis itu adalah biimplikasi dari membaca, yang merupakan hobi saya dari umur 3 taun.

Mungkin satu hal yang gak pernah saya sadarin adalah bahwa betapa membaca dan menulis itu adalah hal utama yang membangun pribadi saya. Kata orang buku itu jendela dunia, yang artinya membaca berarti mengeluarkan kepala kita keluar jendela itu. Tapi kalo orang bilang buku itu jendela dunia, maka menulis itu berarti kita membuat jendelanya. Penulis bisa jadi adalah salah satu profesi paling mulia di dunia, tentunya dengan syarat dia menulis yang berguna. Kalo dokter menyelamatkan orang dari kesakitan, penulis menyelamatkan dunia dari kebodohan.

Dan bodohnya saya, mungkin saya telat menyadari, bahwa banyak hal berharga di dunia ini yang langsung Allah berikan pada kita waktu kita lahir, dan hal itu bukanlah sesuatu yang akan selalu ada selamanya tanpa usaha kita, hal-hal itu diberikan untuk kita jaga dan kita manfaatkan untuk umat manusia.