Thursday, December 16, 2010

Perbandingan Indonesia dan Amerika

Ada beberapa hal yang menarik buat dibandingin dari Indonesia dan Amerika, karena mungkin secara garis bujur kita bertolak belakang mungkin karena itu juga kita punya budaya yang bertolak belakang biarpun dalam beberapa hal sama

1. Indonesian eat rice, American eat bread & potato. Yep, kalo buat kita orang Indonesia nasi adalah hal yang paling utama, malah buat sebagian orang ada yang bilang belum makan kalo belum makan nasi hahaha tapi ya kenyataannya orang amerika cuma makan nasi kadang2 aja, roti adalah yang paling utama, mungkin roti di pizza adalah yang paling utama. Selain itu American love potatoes! Yeah, ini yang bikin saya masih bisa survive karena enak banget! I LOVE MASHED POTATOES!

2. Indonesian love cigarette and little bit of alcohol, American love alcohol and little bit of cigarette. Mungkin pertama kedengerannya aneh, tapi sebenernya emang gitu kenyataannya. Rasanya hampir semua temen saya di Indonesia ngerokok terutama yang cowok, biarpun saya enggak, dan ada beberapa yang saya tau minum2 alkohol, tapi kalo di Amerika itu kebalikannya, hampir semua orang minum alkohol dan cuma beberapa orang aja yang ngerokok, yang udah bener2 bandel bangetlah pokoknya.

3. Indonesian (or world probably) love soccer, American love football. Ya, olahraga yang satu ini emang nomer satu di Amerika dan emang terfokus disini. Salah satu alasan kenapa football gak bisa sepopuler soccer adalah karena football butuh biaya yang besar buat dimainkan sementara soccer modal bola plastik sama sendal jepit buat jadi gawang juga jadi. But American Football is my favorite sport! Yeahaha

4. Indonesian love jeroan, American love pork! Mungkin yang satu ini gak valid 100% banget karena gak semua orang Indonesia suka jeroan, tapi ya poinnya disini adalah dua2nya itu makanan yang sangat tidak sehat tapi sangat enak! Biarpun sebagian orang gak mau makannya karena jijik dan ngerasa gak enak banget badan habis makannya.

5. American is one step worst about sexual interaction and couple moral than Indonesia. Yang ini bener banget! Kalo di Indonesia kita salaman sama lawan jenis kan biasa aja, kalo di sini salamnya meluk. Peluk di Indonesia bernilai cium di Amerika. Jadi jangan kaget kalo salah satu dari kalian nanti exchange ke Amerika dan ngeliat ada temen kalian yang ciuman di sekolah waktu pisah kelas sama pacarnya, dan buat mereka ciuman sama yang bukan pacar juga bukan masalah besar (bukan berarti saya minta nyium mereka ya!). Juga sex di sini udah bukan hal yang aneh lagi, itu udah hal yang hampir semua orang lakuin, dan biasanya keluarga tau juga tapi ya biasa aja.

6. American girl is more "brave" than Indonesian girl. Eits bentar dulu, bukan maksudnya saya mau bilang kalo cewek Amerika lebih pemberani, tapi mereka lebih "berani" dalam artian lebih nekat dari cewek Indonesia. Salah satu hal yang paling ngagetin saya di sini adalah adanya sexting yaitu ngirim gambar foto diri sendiri telanjang dan dikirimin ke temen, bahkan di beberapa kasus dikirim ke banyak orang dan randomly! Itu salah satu hal yang ngagetin banget disini.

Hmmm mungkin segitu dulu deh buat perbandingannya, pasti nanti di jalan ada perbandingan yang lain lagi sih, tapi nanti aja ditulisnya, kalo semua ditulis disini sepi dong entar ini :D

Thank you for your time :)

1 comment:

  1. wah, pengalaman pribadi nih bos, keren post elo yg ini bos..:D
    salam kenal bro..:D
    if u dont mind, please follow my blog, thanks advance :D

    ReplyDelete