Monday, August 12, 2013

Surga Kolektor!

Halo!
Jadi hari ini saya mau bicara sebagai kolektor jersey yang masih newbie banget.
Mungkin sejak setahunan ini ada benda baru yang bener-bener saya gemari yaitu jersey.

Kenapa benda ini begitu spesial?

Saya bukan orang yang begitu terlalu suka shopping atau fashion, mungkin hampir bisa dibilang buta soal fashion, tapi satu baju ini terasa begitu spesial. Sejak dulu saya punya prinsip kalau baju yang saya kenakan bukan hanya supaya nyaman dan enak dilihat, tapi unsur yang tidak kalah penting adalah nilai atau arti dari apa yang kita pakai. Itu yang membuat saya sangat senang saat memakai sesuatu yang beratribut institusi saya berada, misalnya sekolah, kampus, organisasi, dsb. You are what you wear mungkin bisa dipakai dalam situasi ini :D

Jersey punya arti khusus. Benda ini bukan hanya selembar kain 100% Polyester. Benda ini mempunyai arti loyalitas dan sejarah bagi orang-orang yang mengerti. Bukan hanya sekedar kain berpola garis-garis atau warna-warni. Benda ini dapat membawa nostalgia bahkan menggetarkan hati. Tentunya bagi mereka yang mengerti :)

Saya tentunya sebagai penggemar Liverpool jersey utama yang yang saya kumpulkan adalah jersey-jersey Liverpool. Selain itu juga saya mengumpulkan jersey Michael Owen (tentunya kecuali saat dia sedang ada di MU). Ini sebagian dari koleksi Liverpool.

Liverpool FC


Nah, sebenernya benda ini yang original, ready stock dan pilihannya banyak itu susah susah gampang mencarinya di Indonesia. Di Jakarta memang banyak yang menjual jersey original, tetapi kita harus mencari di keramaian mal. Itu pun biasanya tokonya tidak terlalu besar dan tidak terlalu banyak pilihannya. Kebanyakan seller di Indonesia biasanya melayani pre-order dari situs-situs yang terpercaya seperti ebay atau CFS.

Tapi kebetulan saja, di negeri tetangga kita, Singapore, rupanya cukup banyak tempat yang menjual jersey-jersey yang langka di Indonesia. Tokonya pun cukup besar dan harganya variatif. Jika pintar memilih momen kita bisa mendapat jersey yang bagus dengan harga yang agak miring. Salah satu favorit saya adalah Weston Corporation yang terletak di Peninsula Plaza.

Weston Corporation
Jersey sale @ Weston

 Weston ini mempunyai sistem penjualan yang bagus, karena di Peninsula Plaza ini dia membagi tokonya menjadi dua. Satu toko menjual jersey yang cenderung baru atau langka, yang harganya lebih mahal. Kisarannya mulai 65 SGD hingga ke atas. Sementara satu lantai di bawahnya mereka mempunyai cabang yang menjual khusus jersey-jersey yang sale. Jadi tentunya saya mendatangi yang sale terlebih dahulu, hahaha. Untuk Weston yang sale, harganya lebih miring. Dimulai dari 19 SGD. Tentunya harus pintar memilih kondisi dan ukuran karena terkadang ada yang sponsornya sudah lengket atau sejenisnya.

Koleksi yang dimiliki Weston ini sangat lengkap. Kalau saya pribadi saya sangat suka berburu jersey 3rd dari Liverpool, karena cukup sulit ditemukan di gerai-gerai Indonesia. Tetapi selain menjual jersey-jersey liga utama, kita dapat menemukan juga jersey liga yang cukup aneh. Misalnya liga Jepang, Rusia, Korea, USA, dsb. Jersey timnas juga dapat ditemukan di toko ini.

Selain toko itu juga ada 2 toko lainnya di Peninsula Plaza. Satu toko bernama Champion yang terletak tepat di depan Weston. Saya sangat menyukai toko ini karena menjual banyak jersey Liverpool. Sementara toko satu lagi berada di lantai yang sama dengan Weston sale tapi saya lupa apa namanya.

Nah, jadi buat para kolektor yang kebetulan berada di Singapura, sempetin mampir ke Peninsula Plaza. Dijamin, ngiler. Tapi hati-hati aja, kantong jebol kalo keasikan. Selamat berburu!



No comments:

Post a Comment